Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Hutan Kota Karawang

Sebagai bentuk dukungan  terhadap  pembangunan  lingkungan hijau di kabupaten Karawang,    PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) dan KIIC Karawang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang meresmikan Hutan Kota Karawang. Acara peresmian Hutan Kota ini dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kadis DLHK Drs. Wawan Setiawan, para Kepala Perangkat Daerah Karawang, General Manager PT. TMMI dr. Ir. Aji Sapta, Division Head KIIC, rekan rekan ecovilage, penggiat lingkungan hidup Karawang serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara peresmian Hutan Kota Karawang tersebut, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Karawang mengapresiasi dengan adanya Hutan Kota Karawang yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Karawang menjadi hijau sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika dan sekaligus dapat berfungsi sebagai penyerapan karbondioksida (CO2). Beliau berharap Hutan Kota Karawang ini dapat terus dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga bermanfaat bagi semua. 

Pada kesempatan ini juga, Bupati Karawang mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan untuk mencapai pembangunan Kabupaten Karawang yang bersih (clean development mechanism).

Peresmian Hutan Kota Karawang ditandai dengan Penanaman Pohon Jenis Anggur Hutan yang di tanam oleh Bupati Karawang dan disaksikan oleh para kepala PD, GM PT. TMMI dan Division Head KIIC. Selain itu, jenis pohon yang ditanam di area Hutan Kota Karawang ini sebanyak 1.076 pohon diantaranya tanaman hutan 798 pohon dan tanaman buah 278 pohon. (Dien).

 

Share this post