Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas)

Karawang,- Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, mengajak kepada para mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) untuk bersama-sama menyebarkan ilmu tentang hak-hak yang wajib didapatkan oleh konsumen kepada masyarakat Kabupaten Karawang, agar masyarakat sebagai konsumen tidak dirugikan oleh pihak produsen ataupun pengusaha. .

Hal itu dikatakan oleh Kang Jimmy saat peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang diselenggarakan oleh mahasiswa FH Unsika Karawang. Peringatan Harkonas diselenggarakan di Lt 5 Festive Walk Galuh Mas Karawang, Sabtu (4/5/2019). Peringatan Harkonas tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang yang konsen untuk perlindungan konsumen. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat masyarakat Karawang perlu mendapat edukasi tentang perlindungan konsumen. 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar kelak menjadi sosok yang sukses. Karena, kata Wabup, para mahasiswa yang saat ini duduk di bangku kuliah adalah calon-calon pemimpin masa depan. .

Selain itu, Wabup juga berpesan agar mahasiswa juga memiliki pemikiran yang kritis terhadap pemerintah. Namun, pemikiran kritis tersebut memiliki orientasi yang membangun dan memiliki kepentingan bersama. Bukan berdasarkan ketidaksukaan. "Bangsa yang hancur itu bukan bangsa yang kekurangan orang pintar. Melainkan tidak adanya orang-orang muda yang peduli terhadap bangsa dan negara," kata Kang Jimmy. (diskominfo)

Share this post