Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat, Optimis Raih Penghargaan Swastisaba Wiwerta

Karawang,– Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menerima kedatangan tim verifikasi Kabupaten Sehat 2019 tingkat Nasional di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Senin (26/8/2019).

Tim verifikasi yang hadir adalah Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Trisno Subarkah bersama rombongan. Kedatangan rombongan tim verifikasi tersebut disambut juga oleh kepala OPD, camat serta tim Pokja Kesehatan Karawang.
Bupati Cellica optimis bahwa Karawang dapat meraih predikat Kabupaten Sehat. Hal itu dikarenakan Pemkab dan seluruh jajaran stake holder saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang sehat.
“Tinggal nanti tim verifikasi ada saran kekurangannya apa pasti kita bakal segera perbaiki. Karena ini komitmen kami menciptakan Kabupaten Karawang menjadi kabupaten yang sehat,” kata bupati.

Dikatakan bupati, Karawang telah mendapatkan sejumlah penghargaan di bidang kesehatan diantaranya penghargaan Swastisaba Padapa pada tahun 2015 dengan dua tatanan yang diajukan yaitu Kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat dan tatanan kehidupan masyarakat yang hidup sehat dan mandiri.
Sementara, di tahun 2017 mendapatkan penghargaan Swastisaba Wiwerda dengan tiga tatanan yang diajukan, diantaranya adalah Kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat dan tatanan kehidupan masyarakat yang hidup sehat dan mandiri serta kawasan industry dan kawasan perkantoran yang sehat.
“Kami berharap di 2019 ini ada lima tahapan pada Swastisaba Wiwerda. Dengan penambahan tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi, serta tatanan kehidupan sosial sehat,” ujar Bupati.

Sementara, tim verifikasi Kabupaten Sehat, Trisno Subarkah mengapresiasi kinerja Pemkab Karawang yang telah mempersiapkan semuanya untuk proses verifikasi. Namun, ia bersama tim akan mengkroscek langsung lokasi agar tidak hanya sebatas dokumen saja.

Share this post