Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang Tinjau Pencemaran Sungai

Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, SH sebagai tindak lanjut kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karawang meninjau langsung sungai yang diduga mengalami pencemaran limbah Industri di Bendungan Barugbug yang berasal dari dua sungai yaitu sungai Ciherang dan Cilamaya, Jum'at (04/10/2019).
Bau tak sedap tercium dari aliran sungai yang mengalir berwarna coklat kehitaman sehingga dimungkinkan tidak adanya kehidupan ikan yang bertahan hidup di sungai tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dedi Mulyadi menghadirkan tim untuk meneliti kandungan apa saja yang ada pada air sungai yang tercemar tersebut. Hasil sementara kandungan keasaman air yang di ambil untuk dijadikan Sempel masih dalam batas toleransi karena PH yang aman untuk air antara 6 sampai 9, sedangkan hasil dari pengujian PH air sungai itu hanya 7,9 dan untuk mendapatkan hasil secara keseluruhan akan dilakukan di laboratorium dengan memakan waktu minimal satu Minggu.

Bupati Karawang menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak menggunakan air sungai tersebut untuk mencuci atau untuk keperluan lain nya termasuk mandi. 

Share this post