Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Perayaan hari ke lima belas tahun baru Cina atau Cap Go Meh 2571 di Kabupaten Karawang berlangsung aman dan ramai. Warga berdesakan untuk menyaksikan sejumlah atraksi dari beberapa komunitas etnis tionghoa dalam memamerkan aksi barongsai pada kirab budaya di acara tersebut.

Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) Kirab Budaya 2571/Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh yayasan Vihara Prasada Mahametta Karawang, Minggu (16/2/2020). Perayaan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, istri mantan Presiden RI ke-4 Shinta Nuriyah Wahid, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, serta Muspida Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengatakan bahwa antusiasme masyarakat Karawang menunjukkan sifat toleransi yang baik. Bahkan Bupati menyatakan kebahagiaannya melihat masyarakat Karawang yang terhibur dengan adanya perayaan Cap Go Meh dan alkulturasi budaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang.
-
"Perayaan ini kita jadikan momentum untuk membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan. Perayaan ini, merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik," kata Bupati.

Sementara, rute Start pawai berawal dari Bio Kwan Seng Tee Koen (Jl. Ir. H. Juanda) – Pertigaan Eng Siu Tong – Jl. Tuparev – Alun–Alun Karawang (Masjid Agung) – Jl. Kertabumi – Jl. Niaga – Pertigaan Kantor PUPR Karawang – KI. Tuparev – Bio Kwan Seng Tee Koen (Jl. Ir. H. Juanda) Finish. (diskominfo)

Share this post