Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang, - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 45 desa di Kabupaten Karawang, Minggu (23/2/2020) berlangsung aman dan kondusif. Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari melakukan pemantauan kegiatan pemungutan suara di lima desa dari tiga kecamatan.

Lima desa tersebut adalah Desa Kalisari dengan kandidat dua calon kades, Desa Telagasari dengan lima calon kades (Kecamatan Telagasari), Desa Kedawung dengan tiga calon kades, Desa Karangtanjung empat calon kades (Kecamatan Lemahabang) dan Desa Kiara (Cilamaya Kulon) tiga calon kades.

Meski ketiga kecamatan tersebut diguyur hujan cukup deras, namun antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak suaranya sangat tinggi. Bahkan, para lansia pun turut memberikan suaranya untuk kemajuan desa.
-
"Luar biasa semangat masyarakat. Ini menjadi suatu yang indah, karena ini adalah pesta demokrasi warga desa untuk menentukan sosok memimpin desa," ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi atas kinerja para panitia pilkades serentak yang menjalankan tugasnya secara profesional dan penuh semangat.
-
"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada aparat TNI/Polri yang secara sukarela membantu mengamankan proses pemungutan suara," ujar Kang Jimmy.

Kang Jimmy juga menekankan kepada para calon agar setelah dinyatakan menang, harus langsung mendatangi calon lainnya yang belum terpilih. "Harus saling menghormati dan menghargai. Kita semua tidak akan besar tanpa adanya dukungan masyarakat. Dan jangan saling bermusuhan untuk para pendukung. Tetap jaga komunikasi," ujar Wabup. (diskominfo)

Share this post