Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melakukan sosialisasi gerakan bersama melawan Covid-19 di sejumlah Kafe di Karawang Kota, Senin (9/11/2020) sore.

Gerakan bersama melawan Covid-19 ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Jabar.
.
"Di tiap daerah, kami bekerjasama dengan pemerintah setempat, mengajak masyarakat berpartisipasi aktif melawan Covid-19," kata Dede Ratnaningrum selaku Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Karawang saat diwawancarai.

Kata Dede, masyarakat diajak melawan Covid-19 yang hingga kini belum ada obatnya itu, melalui gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
.
"Dengan 3M yang sederhana dan mudah dilaksanakan itulah, kita semua berupaya melawan Covid-19," ujarnya.

Dalam melaksanakan kampanye gerakan bersama melawan Covid-19 ini, juga melibatkan unsur terkait seperti TNI, Polri, aparat kecamatan, kelurahan/desa hingga para tokoh masyarakat.
.
"Kampanye gerakan melawan Covid-19 ini akan berkesinambungan, dengan target seluruh warga memahami akan bahaya Covid-19," ucapnya.

Jika sudah memiliki pemahaman akan bahaya Covid-19, tambah Dede, diharapkan masyarakat Jabar disiplin menjalankan gerakan 3M.
.
"Tetap jangan melupakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak) Ini wajib dan perlu diketahui dan dilakukan oleh masyarakat. Khususnya masyarakat yang relatif sering beraktifitas di tempat keramaian, ” tuturnya.

Ia menargetkan kegiatan tersebut akan terus menyisir tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar, mall, cafe, restoran, hotel, rest area, terminal dan pondok pesantren. (diskominfo).

Share this post