Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

KARAWANG - Juru bicara satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengimbau bagi masyarakat yang hendak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) esok 9 Desember 2020, dengan protokol kesehatan.

Fitra mengatakan, sebagai upaya pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk berjibaku melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada 2020. Sehingga diharapkan tidak ada penyebaran virus corona dalam proses pemungutan suara.

Ia menjelaskan, pncegahan sudah dilakukan dengan koordinasi antara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 dengan KPU, Bawaslu serta aparat keamanan dalam hal ini Polri dan TNI.
.
"Kita sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi misalnya kita menyediakan swab PCR tambahan, rapid test dan sebagainya,” kata Fitra.

Ia juga memastikan, selama pelaksanaan hingga pasca Pilkada 2020, Gugus Tugas bersama Dinas Kesehatan akan siaga untuk memonitor perkembangan.
.
“Seluruh Puskesmas, Satgas, seluruhnya siaga, kami nanti akan memfungsikan juga RSUD dan RS. Paru dan Labkesda Karawang untuk alat lab agar bisa meningkatkan kapasitas kita,” ujarnya.

Share this post