Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Sudah menjadi program rutin, Radio Sturada 89,4 Fm tetap komitmen dan konsisten dalam menyiarkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setiap Selasa dalam sepekan. Hari ini, Selasa (9/2) Sturada 89,4 Fm kembali menyiarkan PJJ dari ruang siar untuk siswa kelas 4 dan 6 SD.

Hadir tiga guru yang menjadi narasumber PJJ di pandu penyiar Vika, yakni Nuryanto S.Pd, Acep Maulana S.Pd dan Dimas Setiawan S.Pd.

Nuryanto dan Acep Maulana menyampaikan materi pelajaran Agama Islam untuk siswa kelas 4 SD dengan tema "Pantang Menyerah". Sedangkan Dimas Setiawan menyampaikan pelajaran jasmani, olahraga dan kesehatan untuk siswa kelas 6 SD.

Nuryanto dan Acep memaparkan, bagi anak-anak yang saat ini masih belajar di rumah agar tetap semangat meski berbagai bencana telah menimpa.
.
"Apapun bencana yang terjadi seperti covid 19 dan banjir harus tetap di syukuri dan dijadikan pelajaran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Hanya orang-orang sesat yang tak pernah bersyukur dengan musibah atau ujian dari Allah," kata Nuryanto.

Sedangkan, Dimas Setiawan menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini, anak-anak harus tetap menjaga kesehatan.
.
"Cara terbaik adalah dengan pola hidup yang sehat, konsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup antara 8-10 jam, dan rajin berolahraga secara teratur," kata Dimas.

Para guru juga berpesan,
dalam situasi pandemi covid 19 yang belum diketahui usainya, anak-anak harus tetap semangat belajar di rumah. Patuhi nasehat orang tua dan jangan pernah berputus asa dalam menjalani kehidupan meski dihadang beragam rintangan.

Share this post