Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Karawang dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang menyelenggarakan focus group discussion (FGD) bertajuk Penyusunan Kabupaten Karawang Dalam Angka tahun 2021 dengan tema "Manfaat Penyediaan Data Sektoral Dalam Penyusunan Daerah Dalam Angka" secara virtual, Selasa (16/2). FGD dibuka oleh Plt. Diskominfo Kab. Karawang, Asep Aang Ramatullah dan diikuti 26 organisasi perangkat daerah (OPD).
.
Plt. Diskominfo dalam sambutan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia dengan terselenggaranya FGD ini ditengah pandemi covid 19.

Plt. Kadiskominfo berharap, melalui FGD ini nanti dapat dihasilkan publikasi data yang berkualitas yang nantinya dapat dijadikan acuan bagi pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan yang tepat sasaran serta dapat menjawab permasalahan daerah.
.
"Untuk itu dibutuhkan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) atau instansi," ujar Plt. Kadiskominfo.

Plt. Kadiskominfo juga menjelaskan kalau setiap tahunnya BPS Karawang melakukan publikasi daerah dalam angka, yaitu Karawang Dalam Angka. "Publikasi ini memberikan gambaranu mengenai keadaan sosial dan ekonomi wilayah Kabupaten Karawang," ujarnya.

Sedangkan tujuan dari penyusunan publikasi ini adalah sebagai referensi bagi pemerintah daerah dalam membuat perencanaan dan kebijakan untuk pembangunan daerah. Selain itu juga sebagai ukuran keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan.

Untuk itu Plt. Kadiskominfo menghimbau kepada OPD vertikal sebagai produsen data untuk berperan aktif dalam memberikan data. Data yang disampaikan juga harus memenuhi konsistensi data dalam publikasi Karawang Dalam Angka.
.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan akan arti pentingnya data," tutupnya.

Share this post