Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang 2016-2020

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang Periode 2016-2020 bertempat di Masjid Al Ghamar Islamic Center Muhammadiyah Karawang Interchange Tol Karawang Barat, pada Sabtu (25/2).
Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan, keseimbangan antara wawasan keislaman dan wawasan kemasyarakatan, merupakan dua instrumen penting organisasi dan melalui keutuhan dua wawasan inilah, maka organisasi-organisasi sosial keagamaan, dapat tetap mampu memainkan peranannya secara maksimal dalam menghadapi masa depan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Terlebih lagi, bagi bangsa Indonesia yang saat ini sedang terus berupaya meningkatkan kualitas dirinya, maka organisasi-organisasi sosial yang berkiprah pada kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia, menjadi mitra strategis pemerintah, khususnya dalam upaya mensukseskan tercapainya tujuan pembangunan, baik secara mikro maupun makro.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, secara konsepsional bahwa organisasi keagamaan sebenarnya mempunyai kekuatan tersendiri di dalam masyarakat. Demikian halnya dengan Muhammadiyah, yang selain di dukung oleh tingkat religiusitas masyarakat yang cukup tinggi, juga terutama karena diperkuat oleh kuantitas anggotanya yang cukup besar. Karena itu, kondisi ini tentu sangat potensial dan strategis untuk turut mewarnai kehidupan masyarakat dan bangsa kita, melalui pendekatan Amar Makruf dan Nahyi Munkar yang berorientasi kepada nilai Rahmatan Lilalamin.

Kemudian keberadaan Muhammadiyah diharapkan dapat turut menunjang berbagai program pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pembinaan akhlak, serta pembinaan hukum dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Karawang yang stabil. Hal ini sesuai dengan Visi Kabupaten Karawang yaitu “Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur”.

Pada kesempatan tersebut hadir Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Karawang, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, Sekertaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang. (@Gala)

Share this post