Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat menerima Praja IPDN peserta Praktek Lapangan (PL) II Angkatan ke XXVI Tahun Akademik 2016-2017

Pemerintah Kabupaten Karawang pada Kamis (16/3) menerima Praja IPDN peserta Praktek Lapangan (PL) II Angkatan ke XXVI Tahun Akademik 2016-2017 di Kabupaten Karawang, bertempat di Plaza Pemkab Karawang,  dengan jumlah peserta sebanyak 258 Madya Praja, 182 Madya Wanita Praja, dan 54 Pembimbing, Praktek Lapangan (PL) II ini dilaksanakan di 6 Kecamatan dan disebar di 20 desa. Selanjutnya mereka mendapatkan pengarahan dan pembekalan berkenaan dengan  pelaksanaan Praktek Lapangan (PL). Acara pelepasan dihadiri oleh Wakil Rektor IPDN, Wakil Bupati karawang, Sekretaris Daerah dan jajaran Perangkat Daerah di lingkungan  Kabupaten Karawang.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang memberikan arahan kepada Praja yang akan melaksanakan Praktek Lapangan, agar selalu bersingkronisasi dengan program desa dan selalu mengutamakan etos kerja dilingkungan pemerintahan, sekaligus mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya pengabdian kepada masyarakat.

Adapun program kegiatan para Praja IPDN tersebut antara lain terbagi dalam dua program yaitu umum dan khusus. Program umum antara lain yang berkaitan dengan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Sedangkan Program khusus yaitu sesuai dengan jurusan studi masing-masing. Kegiatan lainnya adalah pendampingan sistem informasi keuangan desa, pendampingan Bumdes, pembuatan web site desa, pembuatan video selayang pandang desa dan kecamatan, pertandingan futsal antar desa dan terakhir adalah seminar pemerintahan tingkat Kabupaten. (NMP/Ndra/Dien)

 

Share this post