Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Foto Penyerahan cinderamata oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol DR. Drs. H. Anton Charliyan, MPKN kepada Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat Silahturahmi Kapolda Jawa Barat ke Pemerintahan Kabupaten Karawang
 
Rabu (5/4) bertempat di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Karawang telah berlangsung acara silaturahim dan tatap muka antara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol DR. Drs. H. Anton Charliyan, MPKN dengan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang

AKBP Andi Herindra, Dandim 0406/Karawang Letkol Inf Ayi Yossa, Ketua DPRD Kab. Karawang H. Toto Suripto, Unsur Forkopimda Lingkup Pemkab Karawang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Kabag, Kasat, dan seluruh personil Polres Karawang.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Karawang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang telah memberikan kontribusi rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Karawang khususnya dan seluruh warga masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Kunjungan Bapak Kapolda Jabar ke Kabupaten Karawang, tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua,"ujarnya.
Bupati menambahkan untuk Kabupaten Karawang sendiri, sinergitas antara Pemerintah, Polri dan masyarakat sudah  terjalin dengan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari kekompakan dan pemahaman yang baik  satu sama lain.
"Saya berharap Polri dapat terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Karawang kedepannya,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar memberikan arahan untuk dapat terus mempererat kebersamaan masyarakat dengan saling bersinergi dan gotong-royong.

Kapolda Jabar juga menambahkan bahwa di Negara Republik Indonesia masih banyak Polisi Republik Indonesia (Polri) yang baik,  jangan hanya karena ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab dan berbuat kejelekan, maka semua Polri yang berada di Republik Indonesia  menjadi jelek dimata masyarakat.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung Polri menjadi lebih baik,"ujarnya.
Kapolda Jabar menambahkan, Polri juga manusia yang mempunyai sisi baik, bukan hanya terkonsep menakutkan. Oleh karenanya, Polri berharap ingin menjadi Polisi yang dirindukan oleh masyarakat, dimana Polisi dengan para Umaro dan Ulama, dengan para tokoh agama lainnya bisa terus bersatu demi keamanan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Karawang pada khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Oleh karena itu, menurut Kapolda Jabar, Polri akan terus selalu memperbaiki diri sehingga Polri akan menjadi yang terbaik di mata masyarakat, di mana tentunya hal ini membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat itu sendiri. Karena, andai Polisi tidak mampu memperbaiki diri menjadi pengayom masyarakat maka akan punahlah harapan mereka.

"Mari kita jangan saling menyia-nyiakan, Polisi jangan menyia-nyiakan warga masyarakat ataupun Pemerintah Daerah begitupun sebaliknya,"ungkapnya.

Kapolda Jabar mengajak kepada seluruh elemen dan masyarakat untuk dapat berkumpul bersama, bersatu dan bersinergi  menyatukan satu visi dan misi, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.
"Mudah mudahan kita semua bisa menjadi satu tim, karena kekuatan itu ada didalamnya untuk memajukan kebersamaan, sehingga jangan lagi ada keegosian, yang ada hanyalah kita bukan lagi aku,"tutupnya.

Selain tatap muka, acara ditutup dengan penyerahan  cinderamata, diantaranya berupa Kujang Pusaka yang sudah bersertifikat dari Kapolda Jabar  kepada Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, serta sebuah plakat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang diserahkan oleh Bupati Karawang kepada Bapak Kapolda. (Nna)

 

Share this post