Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat menerima cendramata dalam acara Seminar Nasional Konfigurasi Politik dan Hukum Dalam Mengawal Demokrasi Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Buana Perjuangan (UBP)

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, membuka acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Buana Perjuangan (UBP) di  Ballroom Hotel Swissbell - Karawang, Kamis (27/4).

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor UBP DR. H. Dedi Mulyadi, beserta Wakil Rektor, Pengawas Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan Mayjen TNI Purn. Mulya Setiawan beserta segenap jajaran para pimpinan dan dekan UBP. 

Dengan nara sumber antara lain, Prof. Dr. I Gede Pantja Astawa, SH. MH, dan Dr. Indra Perwira, SH. MH., dengan tema "Konfigurasi Politik dan Hukum Dalam Mengawal Demokrasi Indonesia".

Rektor UBP dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan seminar yang di selenggarakan hari ini adalah merupakan agenda rutin yang menjadi keharusan bagi para mahasiswa dan dosen, dimana kegiatan ini adalah bagian dari dinamika akademik UBP yang dilaksanakan minimal dua kali dalam setahun.

Seminar ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang permasalahan yang terjadi di luar kampus. Karena permasalahan di dalam kampus harus diintegrasikan dengan permasalahan yang ada diluar kampus.

"Oleh karena itu kami menghadirkan para pakar sebagai narasumber, maka hal - hal yang berhubungan dengan kondisioner di luar kampus, mahasiswa harus paham,"ujaranya.

Menurutnya, dikemudian hari para mahasiswa ini menjadi alumni, para mahasiswa mampu mengimplementasikan apa yang terjadi di kampus dengan keadaan diluar kampus.

Oleh karena itu UBP  harus mampu menghasilkan alumni -alumni yang handal, handal bukan hanya sekedar menjadikan seseorang menjadi sarjana akan tetapi menghasikan sarjana-sarjana yang dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya juga untuk meningkatkan kompetensi para mahasiswa ini sampai kemudian menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,"jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Karawang dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa UBP, agar tidak minder hanya karena berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta, karena tidak sedikit pemimpin negeri ini yang mampu menunjukan kompentensinya sebagai pemimpin negeri yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi swasta.

Wakil Bupati Karawang juga meminta kepada para mahasiswa UBP, agar mampu berperan serta aktif dalam pembangunan di Kabupaten Karawang, Beliau menyampiakan, bahwa di Kabupaten Karawang ada sekitar 90 ribu ha area sawah teknis, 1556 pabrik,  gunung - gunung yang memiliki kandungan air dan karst yang tinggi, serta kandungan minyak dan gas yang ada di Kabupaten Karawang.

"Mungkin bisa saja tahun ke depan ada lulusan UBP yang menjadi pemimpin Karawang ke depan, di mana Karawang nanti bukan lagi hanya sebagai penyangga Ibu Kota akan tetapi benar-benar menjadi bagian dari kemajemukan bangsa dan pembangunan Indonesia,"jelasnya.

Harapannya, UBP harus mampu menciptakan lulusan terbaik sebagai calon pemimpin Kabupaten Karawang.(nna)

 

Share this post