Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan pimpin pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM), saat memberikan sambutan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tingkat Jabar

Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan pimpin pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tingkat Jabar di Lapang Karang Pawitan Kabupaten Karawang, Selasa (16/5).

Pencanangan dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Netty Prasetyani Heryawan, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H.Ahmad Zamakhsyari serta sejumlah Bupati dan Walikota lainnya. Acara tersebut diikuti oleh 500 pengurus dan kader PKK se Jabar.

"Kita tentu menghendaki agar pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong bukan seremonial semata, tanpa gerakan sesungguhnya di tengah masyarakat," tegas Gubernur Jabar.

Diungkapkan, betapa kini jarang ditemukan warga bahu membahu membangun atau merenovasi rumah tetangga. Begitu pula pada perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan, misalnya, hanya karena sarana umum ini menjadi proyek pemerintah alias ditenderkan.

Beliau menambahkan, pola gotong-royong sepatutnya menjadi bagian dalam realisasi berbagai upaya mewujudkan kesejahteraan. Betapa tidak, katanya, tak satupun pihak yang mampu bergerak sendiri mewujudkan harapan masyarakat dalam pembangunan.

"Tampaknya ke depan, Pemerintah Provinsi perlu merumuskan cara terbaik, termasuk melalui peraturan bila diperlukan, agar semangat gotong-royong kembali bergelora di masyarakat kita," paparnya.

Pada saat yang sama, Gubernur mendorong unsur pimpinan Pemerintah Kabupaten/Kota se Jabar juga melakukan upaya yang sama tentu dengan strategi yang disesuaikan dengan kondisi daerah dan masyarakat masing-masing.

Sementara itu Bupati Karawang selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan, “suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Jabar Tahun 2017. Tentunya kesempatan ini akan Kami manfaatkan menampilkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Karawang melalui gelar pameran produk produk lokal, ijinkan Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kepercayaan yang diberikannya kepercayaan dan kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini”, ucapnya.

Lanjutnya, “berkaitan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam pada kiprah dan karya secara nyata dalam menyumbangkan Dharma Bhaktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga”, tandasnya. (@opa)

 

Share this post