Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan Acara Pisah Sambut Kapolres Karawang dari AKBP Andi Herindra, SIK Kepada Kapolres Karawang yang baru  AKBP Ade Ari Syah Indradi SH.SIK

Polres Karawang laksanakan kegiatan  Acara Pisah Sambut Kapolres Karawang dari AKBP Andi Herindra, SIK. yang akan bergeser menjadi Wakapolresta Pontianak Kalimantan Barat Kepada Kapolres Karawang yang baru  AKBP Ade Ari Syah Indradi SH.SIK. di mana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cimahi Bandung Polda Jawa Barat, pelaksanaan berlangsung penuh keakraban dan bertempat di halaman Mapolres Karawang, pada Jumat, (26/5/2017).

Sepuluh bulan sudah, AKBP Andi Herindra, SIK. menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Kabupaten Karawang. Berbagai prestasi telah ditorehkan Polres Karawang selama berada di bawah kepemimpinannya. 

Diantaranya adalah Pemberian Layanan berbasis IT , Program seribu anak yatim piatu dari uang hasil sodakoh yang dikumpulkan para anggota Kepolisian setiap hari Jum'at, dan memberangkatkan umroh 10 orang anggota Kepolisian.

Prestasi lainnya adalah kasus demi kasus mulai dari pembunuhan, penyalahgunaan dan pengedaran narkoba, penggelapan, begal, pencurian, hingga penipuan yang mampu diungkap oleh jajaran Polres Karawang dengan cepat dan sigap di bawah kepemimpinannya.

Bahkan selama memimpin Polres Karawang AKBP Andi Herindra selalu terjun langsung ke masyarakat untuk mengetahui berbagai permasalahan dan keluhan yang disampaikan oleh warga masyarakat Kabupaten Karawang.

Selain itu, tradisi pedang pora oleh Perwira Polres Karawang  juga mewarnai pelepasan AKBP Andi Herindra bersama istri yang dilepas oleh anggota Polres Karawang beserta jajaran melewati karpet merah. Saat itulah, rasa haru dan sedih seketika terlihat pada raut wajah seluruh anggota Polres Karawang yang hadir.Kemudian sejumlah mantan bawahannya langsung memboyong Andi hingga menaiki kendaraan pribadinya. 

Agenda selanjutnya adalah selepas Jum’atan prosesi lepas sambut dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, di mana pada kesempatan tersebut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna dan Wakil Bupati  H. Ahmad Zamakhsyari, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda yang dipusatkan di Ballroom Hotel Resinda Interchange Karawang Barat. Acara lepas sambut dihadiri berbagai kalangan yang diundang untuk mengikuti acara tersebut.

"Saya sudah 10 bulan disini, ketika banyak orang yang bertanya kenapa cepat sekali, lalu saya jawab, Polisi adalah pemimpin yang bukan di nilai lama atau tidaknya dia bekerja disuatu tempat, akan tetapi kehadirannya bermakna atau tidak bagi masyarakat daerah dimana ia ditempatkan,"ujarnya

Diungkapkannya, promosi yang didapatnya untuk bertugas sebagai Wakapolresta di Kota Pontianak yang merupakan Ibukota dari Propinsi Kalimantan Barat adalah merupakan promosi pertamanya berada di luar pulau Jawa sejak dirinya menjadi anggota Kepolisian.

"Yang membuat saya bersedih adalah saya berpisah dengan sahabat-sahabat saya, yaitu rekan-rekan di Kepolisian dan rekan - rekan saya di jajaran Pemerintahan Kabupaten Karawang,"katanya penuh haru.

Disampaikannya, pada hakekatnya setiap ada perjumpaan pasti akan ada perpisahan. Dan menurutnya hal yang dihadapinya saat ini adalah manusiawi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, kepada rekan-rekan Polres Karawang dan jaga selalu keharmonisan serta kekompakan serta nilai - nilai positif yang sudah saya tanamkan, saya berharap dapat dilanjutkan,"tutupnya.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang  terhadap dedikasi dan dukungan yang telah diberikan mantan Kapolres  AKBP Andi Herindra kepada Pemerintahan Kabupaten Karawang.

"Terima kasih banyak yang tidak terhingga kami sampaikan, karena sudah menjaga kodusifitas serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang,"ungkapnya.

Menurut Bupati, setiap pemimpin pasti memiliki karakter masing-masing, dengan program kerjanya masing-masing dan bertujuan yang sama yaitu membangun dan mensejahterakan warga masyarakatnya.

"Karenanya, saya memiliki keyakinan apa yang telah Bapak Andi torehkan selama mempimpin, akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang, selamat bertugas di Pontianak, semoga ditempat yang baru Bapak Andi mampu lebih berprestasi lagi,"pungkasnya..(nna)

 

Share this post