Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2017

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2017. Dalam kegiatan tersebut Bupati Karawang bersama para penerima penghargaan lainnya se Indonesia berkumpul di Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada Jum'at (14/7).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Bupati Karawang di nilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera. Terkait angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Bupati juga berharap sosialisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera sesuai dengan takeline BKKBN "Dua Anak Cukup"

Sementara itu Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana juga mengatakan, dengan diberikannya penghargaan ini dapat menambah semangat bagi kami Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kerja kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Beliau juga mengatakan, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan Pemerintah, KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, untuk menjaga kesehatan reproduksi Ibu. 

Di hari kedua, Sabtu (15/7) Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional 2017 yang bertempat di PKOR Way Halim. Setelah mengikuti prosesi acara, Bupati Karawang bersama rombongan dari DPPKB Karawang dan DISKOMINFO Karawang mengunjungi stand-stand pameran yang berada di acara tersebut. (Dien)

 

Share this post