Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendy Sutisna membukaan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah Wilayah (POSPEDAWIL) II Tingkat Jabar Tahun 2017

Ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren perwakilan dari lima Kabupaten/Kota di Wilayah II Jawa Barat ditambah dengan Kota Cimahi mengikuti Pospedawil II Jabar 2017. Kegiatan yang mempertandingkan yaitu empat  cabang olahraga, pada Selasa (08/08) bertempat di Plaza Pemkab Karawang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendy Sutisna, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara mewakili Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana. Pembukaan berlangsung meriah, serta dihadiri ratusan santri, dan pelajar MA. Dalam kesempatan tersebut hadir Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs. H.Dadan Sugardan.M.Pd selaku Ketua Penyelenggara,  unsur Muspida serta para tamu undangan dan perwakilan dari Kabupaten/Kota.
Jumlah total santri yang menjadi peserta Pospedawil mencapai 660  orang. Mereka berasal dari Kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan Kota Bekasi dan Kota Cimahi.

Sementara itu Bupati Karawang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Karawang menyampaikan, bahwa “melalui kegiatan ini, para santri bisa membuktikan kemampuannya dalam bidang olah raga maupun seni. Saya harap dalam acara ini tidak hanya memikirkan menang kalah, tetapi lebih mengedepankan sportivitas dan memaknainya sebagai upaya peningkatan ukhuwah islamiyah dan watoniah," ungkapnya.
Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan program rutin Disorda Provinsi Jabar, dan Kabupaten Karawang pada saat ini  selaku tuan rumah dan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut senantiasa mendukung serta diharapkan melalui even ini bisa muncul atlet maupun seniman prestasi.
"Kami harap bisa mebangun SDM Jabar lebih baik khususnya Kabupaten Karawang, dan nantinya banyak santri yang bisa membawa nama baik yang harumkan atau mewakili Jabar," katanya.
Kadisdikpora, selaku ketua penyelenggara  mengatakan, Ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan olahraga dan seni para santri dilingkungan pondok pesantren, sekaligus memotivasi dan mencari bakat. Cabor yang dipertandingkan ada empat, diantaranya, Bola Voli, Bola Basket, Futsal, dan Pencak Silat.(@opa)

Share this post