Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Perempuan dan Anak Tahun 2018 Kabupaten Karawang

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Perempuan dan Anak Tahun 2018 yang diselenggarakan Oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Karawang dengan tema "Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Untuk Keadilan Dan Kesetaraan Gender Serta Ramah Anak Yang Menjamin Kesejahteraan Untuk Masyarakat Kabupaten Karawang" bertempat di Ballroom Swiss Bellinn Hotel Karawang, Selasa, (20/2). Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur muspida dan para Kepala Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang serta organisasi perempuan dan anak.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan akan membangun ruang bermain anak dan ibu menyusui pada setiap puskesmas dan pasar yang berada di Kabupaten Karawang. Sebagai tahap awal akan dibangun di Pasar Cilamaya dan Pasar Rengasdengklok. Dan pembangunannya tersebut akan dibebankan kepada pihak investor yang mendapatkan proyek pembangunan Pasar Cilamaya dan Rengasdengklok. Sementara untuk puskesmas akan dibangun oleh Pemerintah Daerah minimal dalam satu tahun dibangun di empat lokasi.
Selanjutnya beliau menegaskan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan segan segan membawa keranah hukum bagi para pelaku kejahatan dan kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. Dalam hal ini pihak Polres Karawang akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Disisi lain, Bupati Karawang akan memprioritaskan ASN perempuan yang berkualitas dan berprestasi untuk  menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang namun tetap melalui tahap seleksi dan peraturan yang berlaku. (Dien)
 

Tags Berita: 

Share this post