Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Seminar Nasional Pertanian dengan tema "Dampak Impor Beras Terhadap Ketahanan Pangan"

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Seminar Nasional Pertanian dengan tema "Dampak Impor Beras Terhadap Ketahanan Pangan"  yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian UNSIKA, beretempat di Aula Unsika Karawang. Senin (26/3). Dengan narasumber,  Dr. Ir. Hermanu Triwidodo.MS, Gerakan Petani Nusantara, M.Sugit Tedjo Mulyono Kepala Bulog Divre Jawa Barat, Dr. H. Rahmat Nasution.H.SH.MSi, Anggota DPR RI Komisi IV,       Ir. Surono Danu, Pemulia Padi.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa “ pangan dalam negeri sangat berperan dalam mengatasi kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, pendorong berkembangnya agroindustri pembangunan desa, yang tak kalah pentingnya pangan dapat mensuplai energi/protein serta kebutuhan serat  bagi masyarakat. Apabila kita bandingkan dengan pangan impor,  peran pangan dalam negeri sifatnya lebih kompleks dan lebih penting, pangan impor tidak bisa mensubstitusi pangan lokal secara keseluruhan dan sempurna, oleh karena begitu pentingnya peran pangan dalam negeri kita, warga Indonesia wajib mempertahankannya. “ lanjutnya. Jika kita selalu mengimpor atau memasok pangan dari luar untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Hal ini merupakan suatu hal yang harus dihentikan, memang impor itu perlu dilakukan. Akan tetapi, ide untuk menyandarkan atau menggantungkan kebutuhan dasar (pangan) pada negara lain secara terus menerus akan berdampak sangat buruk bagi kedaulatan bangsa, artinya kita secara tak sengaja telah membuat bangsa kita terjajah oleh bangsa lain (pengekspor). Itu tidak lain karena kita selalu tergantung pada mereka", jelasnya.(@opa)

 

Share this post