Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari kunjungi ananda Dodi 14 tahun yang mengidap penyakit tumor dirongga hidung

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari kunjungi ananda Dodi 14 tahun yang mengidap penyakit tumor dirongga hidung, Rabu, (28/3). Ananda Dodi merupakan  warga Kampung Kertijaya RT 09/15, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Dodi hidup dan tinggal bersama kedua saudaranya Mega 8 tahun dan Teddy 18 tahun. Mereka sudah ditinggal meninggal oleh kedua orangtuanya satu tahun lalu. Keduanya diurus oleh Emak Imas 50 tahun yang menjadi orang tua asuh yang notabene bukan saudara ataupun nenek mereka.

Karena persoalan perekonomian dan penyakit tumor dirongga hidung yang dideritanya, Dodi akhirnya berhenti sekolah sejak kelas 4 SD. Untuk adiknya Mega, diketahui masih bersekolah di kelas 2 SD dengan biaya pendidikan seadanya. Sementara kakaknya Teddy, merupakan pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap (pengangguran). Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari yang didampingi pejabat BPJS Kesehatan, pejabat RSUD Karawang dan Camat Karawang Barat tersebut, akhirnya langsung mengintruksikan untuk membawa Dodi ke RSUD Karawang, agar segera mendapatkan pengobatan gratis. 
Beliau memberikan sedekah atau zakat dari gajinya kepada Dodi dan Ibu asuhnya Imas untuk biaya hidup sehari-hari. Tak hanya itu, Dodi dan kedua orang saudaranya juga diminta agar datang ke Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang sebulan sekali untuk bercengkrama dengan dirinya. 

Wakil Bupati Karawang juga berpesan agar Dodi melanjutkan sekolahnya setelah sembuh nanti dan mengajak Mega adik Dodi untuk bersekolah dan pesantren di Ponpes Attarbiyyah di kampung Ciwulan, Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari.
Informasi yang diterima dari rekan-rekan media, bahwa Dodi langsung dibawa Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ke RSUD Karawang. Untuk biaya pengobatan Dodi, BPJS Kesehatan dan pihak RSUD Karawang yang menanggung semuanya hingga Dodi sembuh kembali. Setelah sesampainya di RSUD Karawang, Dodi langsung ditangani khusus oleh Dokter Spesialis THT dr. Adit. Menurut dokter, Dodi harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Karena untuk melakukan tindakan operasi pada penyakitnya harus ke RS Tipe A. (Dien)
 

Share this post