Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari Memberikan Bantuan Rumah Untuk Mak Tarkah

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyambangi warga kampung Sukawijaya Desa Kertamulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Sabtu, (31/3). Dalam kunjungannya ini beliau didampingi oleh unsur Muspika Kecamatan Pedes.
Wakil Bupati memberikan rumah kepada emak Tarkah dengan cuma-cuma. Sebelumnya dirinya mendapatkan laporan bahwa di daerah kampung Sukawijaya ini terdapat rumah yang sangat tidak layak huni untuk seorang nenek jempo beranak lima. Tanpa ada basa-basi lagi, beliau langsung memerintahkan stafnya untuk membangunkan rumah dengan biaya pribadinya. Dan saat ini rumah tersebut sudah 70 persen pembangunannya.

Melalui kesempatan ini, beliau mengungkapkan bahwa sudah lama dirinya menyisihkan zakat 2,5 persen dari gajinya sebagai Wakil Bupati Karawang. Dan ia berikan zakatnya tersebut kepada warga yang membutuhkan seperti anak yatim piatu dan jompo.
Dalam kegiatan ini dirinya juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap regulasi Pemerintahan Pusat sebagai penerima bantuan rutilahu harus memiliki sertifikat tanah. Karena menurutnya bahwa warga yang mendapatkan rutilahu ini adalah warga miskin yang tidak punya apa apa. Karena dengan adanya aturan tersebut membuat warga sulit. (Humas/Dien)
 

Share this post