Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, menghadiri Peringatan Isra dan Mi’raj Tahun 1439 H, yang berlokasi di Masjid Jamie Hikmatul Fadhilah Desa Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, pada Minggu (15/4) memenuhi undangan masyarakat untuk menghadiri Peringatan Isra dan Mi’raj Tahun 1439 H, yang berlokasi di Masjid Jamie Hikmatul Fadhilah Desa Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon, pada moment ini Bupati mengingatkan bahwa “hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari” ujarnya

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang khususnya di Desa Bayurlor untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui Peristiwa Isra Mi’raj. “Sehingga hikmah-hikmah yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari agar tercipta kehidupan pribadi, keluarga serta bangsa dan negara yang lebih baik, tidak hanya kepada seremonial dan rutinitas saja, karena seremonial hanya budaya” ujarnya.

Bupati menambahkan, bangsa Indonesia sebagai bangsa dengan jumlah penganut Islam terbesar di dunia, khususnya juga Kabupaten Karawang tentunya harus mampu memberikan sumbangan besar bagi kemanusiaan dan kemajuan dunia. “Sekaligus menjadi pelopor dalam pembangunan kesetaraan, kedamaian, keadilan dan kesejahteraan seluruh umat manusia yang ada di berbagai penjuru dunia,” tuturnya.

Selain itu, tambah Bupati, kita harus memiliki keunggulan terutama dalam meningkatkan daya saing dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemaslahatan umat manusia, mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat. “Untuk itu saat ini ke depan kita harus mampu mengembalikan kejayaan Islam yang salah satunya adalah dengan meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didukung oleh keteguhan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tambahnya.
Dalam acara tersebut, Bupati juga menyerahkan santunan kepada anak Yatim Piatu yang berada di wilayah Desa Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon tersebut.(humas).
 

Share this post