Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Tingkat partisipasi angkatan kerja dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Karawang,  Jawa Barat   meningkat. Meningkatnya faktor pendidikan masyarakat menjadi pemicu

Karawang- Tingkat partisipasi angkatan kerja dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Karawang,  Jawa Barat   meningkat. Meningkatnya faktor pendidikan masyarakat menjadi pemicu. 
Disebutkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang, Selamat Waluyo jika Partisipasi angkatan kerja di Kabupaten Karawang pada survei Tahun 2017 itu mengalami peningkatan yakni 1.117.545 jiwa.

Angka ini, mencapai 64,94 persen dibandingkan 2015 hanya 58,90 persen. Partisipasi kerja yang paling banyak berada di sektor perdagangan  mencapai 33,13 persen, sektor industri 25,92 persen, sektor pertanian 14,18 persen. " Sektor ini yang menduduk tiga besar, " kata dia, Jum’at (11/5).
Kemudian untuk indeks pembangunan masyarakat (IPM) yang meningkat dengan laju IPM terbaik di Jawa Barat. Dimana,  IPM Kabupaten Karawang saat ini mencapai 69,17 persen dari sebelumnya 68,19 persen. " Pemicunya adalah peningkatan pendidikan yang dilakukan pemerintah saat ini.  Hal tersebut mempengaruhi IPM serta perekonomian masyarakat, " katanya.  (diskominfo)

Share this post