Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang Mendongeng Di Gebyar Paud Tahun 2018

Karawang,- Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Karawang menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tahun 2018 di Lapang Yonif Linud 305 Teluk Jambe Timur, Karawang, Senin, (14/5). Mengambil tema “ Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong Lahirnya Generasi Cerdas Berintegritas ” dengan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), kegiatan ini juga diikuti lebih dari dua ribu anak-anak paud dan para pengajar.
Kemeriahan dan kedekatan gebyar paud ini semakin terasa saat para siswa-siswi paud mendengarkan cerita/dongeng dari  Bupati Karawang. Beliau yang akrab dengan anak-anak tersebut juga mengajak beberapa dari mereka untuk bernyanyi dan menari bersama di hadapan para tamu undangan.
Beliau menyampaikan bahwa pada gebyar paud kali ini sekaligus mensosialisasikan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku. “ Ini merupakan arahan nasional bahwa ibu guru, wali murid mendidik anaknya jangan hanya ketika di sekolah saja, melainkan di rumah pun dibiasakan untuk membacakan buku,” ucapnya.
Dikatakan lebih lanjut, dirinya bangga atas keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Karawang dalam acara Apresisasi GTK Paud dan Dikmas Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang diadakan minggu lalu di Bandung.

“Saya sangat bangga atas apa yang telah di raih oleh teman teman dari para pendidik paud dan yang terlibat, telah mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang di tingkat provinsi. Dan saya berharap agar teman-teman terus meningkatkan kreatifitas untuk mengikuti kegiatan ini di tingkat nasional dan membawa harum nama Kabupaten Karawang yang tercinta ini.” Himbaunya.
Selain Bupati Karawang, hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan, Camat Teluk Jambe Timur H. Asep Cece, Ketua Himpaudi Karawang Devi Sulaeman, dan para siswa-siswi paud se-Kabupaten Karawang. (diskominfo)

Share this post