Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Dusun Anjun Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat

KARAWANG - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Dusun Anjun Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (27/6/2018). TPS ini unik karena seluruh petugas panitia pemungutan suara (PPS) menggunakan atribut sepakbola piala dunia yang saat ini sedang digelar di Rusia. Kunjungan Bupati ini menarik perhatian warga sekitar yang datang untuk mencoblos dan berebut untuk bersalaman sehingga petugas keamanan langsung mengamankan lokasi TPS.
Sepanjang lokasi TPS 14 ini para petugas PPS menggunakan kostum lengkap sepakbola piala dunia berdasarkan negara yang lolos piala dunia seperti Brazil, Argentina, Prancis ataupun Inggris. Disela-sela waktu senggang menunggu warga yang datang ke TPS, petugas mendengarkan lagu-lagu mars piala dunia. Bupati sangat mengapresiasi yang dilakukan petugas PPS 14 ini karena selain bisa menghibur juga bisa menarik perhatian warga sekitar untuk datang mencoblos.

" Ide menggunakan seragam piala dunia dari masing-masing negara merupakan hal positif yang seharusnya dilakukan oleh petugas PPS. Apapun idenya sepanjang itu positif dan bisa menarik warga untuk datang mencoblos harus kita dukung. Di Karawang sendiri ada beberapa TPS yang memang tampil unik seperti menggunakan seragam Wisuda ataupun pakaian adat Sunda." katanya.

Sementara itu Ketua TPS 14, Endang Jaelani mengatakan ide menggunakan kostum sepakbola karena memanfaatkan momentum piala dunia agar bisa menarik perhatian warga sekitar untuk datang mencoblos. Untuk TPS 14 ini jumlah pemilih mencapai 600 orang dari 4 RT yang di prediksi tingkat partispasi warga  mencapai sekitar 80%. " Berdasarkan pengalaman sebelumnya tingkat partisipasi warga pemilih mencapai 80%, kita berharap dengan menggunakan atribut piala dunia pemilih yang datang lebih dari itu,"  ujar Endang. (diskominfo)

Tags Berita: 

Share this post