Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang, - Kabar gembira bagi masyarakat Karawang. Setelah mengubah kolong Fly Over By Pass di Kampung Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan yang sebelumnya kumuh dan tak terawat menjadi taman yang cantik, kini Pemerintah Kabupaten Karawang menambah fasilitas wifi gratis bagi masyarakat di taman tersebut. 
Hal itu tentu saja memudahkan warga sekitar, atau para pengunjung taman agar bisa berselancar di dunia maya. Pembangunan taman memang sedang gencar dilakukan oleh Pemkab Karawang. Hal ini bertujuan untuk mengubah wajah kota Karawang menjadi lebih asri dan nyaman bagi warganya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana beberapa waktu lalu mengatakan program pemasangan wifi gratis di taman dan tempat terbuka untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dan terpenting yaitu menambah kecerdasan masyarakat agar tidak gagap teknologi (Gaptek). "Kemajuan teknologi semakin cepat, bahkan hitungannya sudah setiap detik kita tidak boleh tertinggal," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin mengatakan, jaringan internet gratis itu dipasang di areal terbuka, seperti di areal taman, sarana olehraga seperti gelanggang olahraga (GOR), stadion sepak bola ataupun alun-alun. Kecepatan wifi ini mencapai 20 Mbps atau megabit per second (paket data). "Layanan internet itu bisa dinikmati masyarakat secara bersamaan." katanya. (diskominfo)

--------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id

Share this post