Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Adanya beberapa mega proyek nasional di Karawang dinilai bakal mendorong masuknya investasi yang menjanjikan di Karawang.

"Kami berharap dengan adanya berbagai proyek nasional, kami berharap investasi yang masuk ke Karawang bertambah," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Karawang Eka Sanatha dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karawang di Mercure Hotel, Rabu (6/3/2019).

Dia mengatakan, beberapa proyek nasional yang melintasi Karawang itu, di antaranya Transit Oriented Development (TOD) Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Tol Jatiasih-Sadang, hingga tol Layang Jakarta-Cikampek.

"Tol layang (Jakarta-Cikampek) dari Cikunir-Karawang Barat akan diuji coba pada mudik lebaran tahun ini. Ini akan memudahkan akses (dari dan ke luar Karawang) untuk ke Karawang," katanya.

Beroperasinya tol layang tersebut, kata dia, akan membuka akses menuju Karawang Timur. Pemerintah juga sudah menyiapkan pola ruang perkotaan dan industri di wilayah tersebut.

Selain tol Layang Jakarta-Cikampek, dalam waktu dekat pemrintah akan membangun tol Jatiasih-Sadang, yang melintasi Karawang sepanjang 24 kilometer. "Sehingga kita akan mempunyai dua jalan tol, di sisi utara dan sisi selatan. Insya Allah dengan adanya jalan tol akan semakin memudahkan akses menuju Karawang," katanya.

Ia mengakui, akhir-akhir ini investasi di Karawang melambat dan menjadi salah satu penyebab Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mencapai target. Hal ini tidak terlepas dari indikator ekonomi makro nasional.

"Kami berharap ke depan mulai berjalan kembali inveatasi di karawang," katanya. (diskominfo)

Share this post