Portal Informasi
PPID KARAWANG
png-1.png
png-1.png
Kabupaten Karawang
PPID KARAWANG
PORTAL INFORMASI KAB KARAWANG

Jika tidak dapat menemukan Informasi yang diperlukan. Silahkan ajukan formulir permintaan informasi.

Karawang,- Upaya penanganan pengurangan sampah domestik rumah tangga, tetap menjadi fokus pemerintah daerah. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang pada tahun 2019 ini bakal memasang teknologi incinerator di sepuluh titik.

"Tahun ini kita mendapatkan teknologi incinerator dari Pemerintah Provinsi untuk sepuluh titik," kata Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan, Kamis (7/3).

Dia menjelaskan saat ini pemerintah daerah tengah berupaya untuk mencari lahan yang bisa digunakan dalam melakukan pengelolaan sampah melalui teknologi incinerator itu.

"Sejumlah kepala desa sudah kita lakukan sosilisasi. Saat ini kita berharap ada lahan kosong dari desa untuk digunakan untuk pengelolaan sampah melalui teknologi incirenator," katanya.

Ia berharap inceranator itu bisa dipasang beberapa perbatasan atar desa. "Sehingga satu incinerator itu bisa digunakan untuk mengelola sampah dibeberapa desa," katanya.

Sampah domestik di Karawang saat ini mencapai 800-900 ton setiap harinya. Namun sampah yang bisa diangkut ke tempat pembuang sampah akhir Jalupang itu hanya sekitar 600 ton setiap harinya. Sehingga perlu pengelolaan sampah dilakukan di masyarakat langsung. (Diskominfo

Share this post